Cara Download Semua Foto di Akun Instagram

Awalnya emang rajin ngesave foto dari akun Instagram. Apalagi kalau lagi ngincer barang lucu di ol-shop, he. Saya orangnya gak bisa kalau lihat sekali, harus banding ini sama itu. Kan ribet juga ya harus ngesave atau screenshoot gambar satu-satu. Capek, habis kuota juga. Buka tutup instagram. Ada aplikasi sih buat download foto instagram juga, tapi ya males harus instal dulu. Lagian bukan cuma foto yang di Instagram aja, tapi juga di Pinterest, google, kalau facebook sama twitter, gak tahu deh gak pernah coba.

Akhirnya, inget kalau halaman website kan bisa di-save. Ini kebiasaan saya kalau di warnet. Buka sebanyak-banyaknya halaman website, di-save dulu. Dibaca ntar di kostan. Kan lumayan save waktu, save uang juga. Nanti file-nya berbentuk html, otomatis kalau diklik masuk ke firefox sebagai halaman offline.

Pernah coba cara ini buat save halaman google pas cari gambar buat apa gitu, kan capek ya kalau dipilih satu-satu. Eh ternyata pas dibuka halaman offlinenya malah ngeblank gitu, gambarnya gak kebuka. Nah nyoba juga di Instagram sama. Btw, seperti yang kita tahu instagram bisa dibuka di komputer ya, cuma buat kepo aja sih, gak bisa posting foto.

Fyi, ketika kita nge-save halaman html, kita dapt file html sama satu folder, dalam folder itu isinya document html, JScript, dll, lalu JPG juga nah JPG ini gambar-gambar yang ada di halaman website tersebut, bisa ikon website atau dari konten website. Cara ini sering saya pakai buat kepoin ol-shop orang, cari desain baju, gambar-gabar lucu, ya gitu deh, perempuan. Lumayan save kuota sama waktu, gambarnya bisa kita lihat berulang tanpa harus online. Save kuota juga, saya download semua foto di akun saya cuma habis 8 MB, ada 76 foto. Kualitas? Ya, sama kaya kita ngedownload satu-satu. Coba aja.

Ini di bawah foto instagram saya, jumlahnya udah 76 foto. Niatnya mau disave semua fotonya, karena akunnya mau dihapus. Tapi gak jadi. Hihi

1

nah, kalau sudah ada di akun instagram yang mau kita save foto-fotonya, tinggal scroll aja sampai foto yang mana yang akan kita save, saya pernah ngesave foto dari akun desain-desain gitu sampai 200 foto. Ctrl-S tinggal Save. Cuma 1 menitan lah, buat download 76 foto.

3

Sudah selesai download, tinggal dibuka folder tempat kita nge-save file tadi.

4

Nah di bawah ini folder, isinya macam-macam, tapi yang kita cari cuma file JPG-nya aja. Edan kan, kita butuh ratusan MB cuma buat eksis di instagram pas didownload cuma 8 MB. Haha

5

TARAAAAA, ini seluruh foto yang ada di instagram saya, 76 foto ditambah satu foto profil, gampang kan? Iya gampang.

6

kadang kalau sudah kayak gini, saya sudah gak ngerti lagi arti kata ‘privasi’ dalam inernet itu seperti apa. Toh, pada faktanya semua orang bisa mengambil foto kita darimana saja, lewat cara apa saja. Dan, paling penting tanpa ketahuan, tanpa capek, tanpa ribet. Bisa didownload kapan saja dimana saja. Well, saya merasa sudah digampangkan teknologi sekali, manusia kadang dibodohi teknologi. Seperti yang saya bilang di atas perlu bergigabyte untuk upload dan cuma bermegabyte untuk download. Kata, susah, privasi, lama. Mungkin bukan kata yang seharusnya ada di era teknologi kayak gini.

Tinggalkan Balasan

