Ini unjuk rasa anak Fakultas Syari’ah dan Hukum. Eh bukan deh, maksudnya beberapa anak dari jurusan ilmu Hukum yang ingin jurusan mereka mempunyai Fakultas sendiri, Fakultas Hukum. Menurut Mereka Hukum beda ranah sama Syari’ah. Iya sih, masa jurusan Manajemen Keuangan Syari’ah satu Fakultas sama jurusan Ilmu Hukum😀.

Ketika UIN berdiri (Dulu IAIN), jurusan yang ada di Universitas ini hanya jurusan keagamaan saja. Ketika berubah status dari Institut menjadi Universitas maka muncul jurusan-jurusan umum; Psikologi, Manajemen, Ilmu Jurnalistik, Agroteknologi, dsb. Kemunculan jurusan-jurusan ini menuntut Fakultas untuk mengubah namanya; Fakultas Tarbiyah menjadi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK,) Fakultas Adab menjadi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Syari’ah menjadi Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH), Fakultas Dakwah menjadi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Selain perubahan nama Fakultas, kemudian muncul juga Fakultas-Fakultas yang berdiri sendiri; Fakultas Psikologi, Fakultas Sainstek kemudian yang paling anyar  FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

FISIP terdiri dari 3 jurusan; Sosiologi yang awalnya ada di FAH, kemudian Manajemen dan Administrasi Negara yang awalnya ada di FSH. *Cmiiw

Kemunculan FISIP inilah yang mendorong jurusan-jurusan lain untuk berdiri sendiri. Seperti  Ilmu Hukum  yang ingin berpisah dari Fakultas Syari’ah dan mendirikan Fakultas Hukum. Mungkin nanti anak-anak jurusan Ilmu Komunikasi Humas dan Ilmu Komunikasi Jurnalistik akan berunjuk rasa karena ingin memisahkan diri dari Fakultas Dakwah dan mendirikan Fakultas Komunikasi🙂.

Siapa biangnya?

Biangnya, Fakultas Psikologi haha..

Selentingan menyebutkan Psikologi aja yang hnya punya satu jurusan bisa mendirikan Fakultas sendiri, masa mereka yang punya beberapa jurusan yang satu rumpun tidak bisa mendirikan Fakultas sendiri😀.

Atuda gimana yah Psikologi mah, emang Psikologi mau digabung sama jurusan apa? Mau satu Fakultas sama siapa? He…

Ntahlah ya, Da aku mah gak ngerti anak-anak kampus ini kenapa hobi banget sama yang namanya demo -,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s