Lumia 520


Saya mau curhat sebelum tidur boleh? Bolehlah ya, kamu kan bukan Psikolog yang setiap dengerin saya ngomong saya harus bayar atau juga bukan proofreader yang tiap baca per lembar tulisan saya harus bayar kamu :D.

Saya mau ceritain barang yang baru 3 bulan saya pakai. Lumia 520, ber-OS windows 8. Kenapa milih ini? Untuk spesifikasi segini, hape ini terhitung murah. Fiturnya lengkap (?) dan anti mainstream haha.

Sayangnya, sayanf banget. Karena Os ini terhitung baru kalau dibanding Blackberry dan android, maka aplikasi-aplikasi yang ada pun terbatas. Saya masih suka banding-bandingin hape ini sama hape saya yang dulu, Nokia 5200, padahal cuma hape java berkamera vga. Makanya 3 bulan ini saya gereget banget, masa fungsi lumia 520, gak jauh beda sama fungsi nokia 5200. Halo, smartphone?

Saya suka banget ngotak-ngatik hape ntah kenapa, belum nemu cara buat ngotak-ngatik hape yang satu ini. Ok deh saya sebutkan kelemahan sama lebihnya apa.

Lemahnya:
1. Gak bisa lampirkan file, dari Email maupun aplikasi apapun. Bisanya foto doang. Gila, nokia 5200 aja, bisa saya pake buat ngirim tugas lewat email ke dosen -,-
2. Gak ada file organizer. Yaudah semua file numpuk di office, atau lagu numpuk di musik. File yang di download kalau gak langsung dibuka ntah disimpen dimana.
3. Gak bisa ngirim lagu, ke hape orang lain lewat bluetooth.
4. Hapenya manja, gak bisa nyambungin bluetooth ke sembarangan gadget, jadi suka agak pilih-pilih :P.
5. Aplikasi wordpressnya jelek. Masa tiap posting, isinya ngilang semua.
6. Aplikasi tumblr-nya gak bisa posting quote, harus lewat website biasa.
7. Path sama Instagram masih beta :D.
8. Gak ada Opera Mini for WP. Jadi aku pake Internet Explorer yang gak ada tombol exitnya terus gak bisa nyimpan halaman web.
9. Gak ada bbm, tapi katanya bentar lagi bakalan ada, tapi paling versi beta 😛
10. Lagu di hape gak bisa dijadiin ringtone. Kecuali kamu punya aplikasi nokia ringtone maker.

Nah itu kelemahan WP. Kelebihannya:
1. Anti mainstream 😀
2. UI-nya bisa diacak-acak. Namanya live tile, jadi posisi sama gede-kecil ikonnya bisa kita susun sendiri.
4. Aplikasi kameranya cantik banget :D.
5. Gak pernah nge-lag, kayak si robot ijo.
6. Kalau ada update software baru akan otomatis didownload di jaringan wifi.

Udah sih lebihnya itu aja haha.. Soal aplikasi chatting line, whatsapp dll, tersedia kok. Aplikasi buat buka file pdf, zip atau rar juga ada. Jangan ditanya file doc, xls atau ppt mah, namanya juga hape windows pasti bisa itu mah.

Hape ini cuma saya pake buat sms-an, twitteran, ngeblog, sama curhat-curhat kaya gini. Jadi kalau semisal gak ada bbm, gak ada kamera depan atau instagram masih beta rasanya saya masih nyaman dan aman saja, kecuali satu, plis atuhlah masa gak bisa ngirim file!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.