https://www.tumblr.com/audio_file/ismimei/39829962510/tumblr_mg51ebN9gX1rwqdk4?plead=please-dont-download-this-or-our-lawyers-wont-let-us-host-audio

hanalzulfan:

Cakra Khan – Harus Terpisah ? Saya sih lebih suka Aldi Nada Permana – Takkan Menyatu 


Sebelum boomingnya lagu Cakra Khan Harus Terpisah itu, sebenernya saya udah punya lagu itu di mp3 hp saya. Dengan versi asli tentunya, versi si yang nyiptain lagu itu. Yup! Akhir ahun 2011 saya pernah dikasih lagu ini sama Iman.

“dengerin deh”

“apaan nih?”

“dengerin aja, ini buatan senior aku”

Jadi, sebenernya si lagu yg sekarang terkenal dibawain sama Cakra itu aslinya adalah buatan kang Aldi Nada Permana, anak seni musik UPI, seniornya Iman di kampus. Lagu ini pertama kali dibuat dengan judul Takkan Menyatu. Dan, dari sejak dikasih lagunya sama Iman saya selalu nyimpen itu lagu di playlist hape.

Barulah di pertengahan 2012, saya gak sengaja denger lagu yang dibawain Cakra di salah satu radio. Kok rasa-rasanya familiar ya. Nah ternyata emang itu lagu ciptaannya Kang Aldi, Takkan Menyatu. Cuma entah kenapa, diganti judulnya jadi Harus Terpisah. Selidik punya selidik, kata Iman kang Aldi ngejual lagu tersebut. Dan entah mengapa diganti judul lagu, aransemen, sampe ada beberapa lirik yang diilangin dari versi aslinya.

ini versi asli lirik Takkan Menyatu ciptaan Aldi Nada Permana

Sendiri, sendiri ku diam

diam dan merenung, merenungkan jalan yang kan membawaku pergi

pergi tuk menjauh

menjauh darimu, darimu yang mulai berhenti

berhenti mencoba

mencoba bertahan

bertahan untuk terus bersamaku

Reff:

Ku berlari, kau terdiam

Ku menangis, kau tersenyum

Ku berduka, kau bahagia

Ku pergi, kau kembali

Ku coba meraih mimpi, kau coba tuk hentikan mimpi

Memang kita takkan menyatu

Bayangkan, bayangkan ku hilang

hilang tak kembali

kembali untuk mempertanyakan lagi cinta

cinta mu yang mungkin

mungkin tak berarti

berarti untuk ku rindukan

rindukan kasihmu

kasihmu yang kini

kini tak mungkin ku harapkan lagi

*Back to Reff

Kini harusnya kita coba saling melupakan, lupakan kita pernah bersama
*Back to Reff
Nah, kalo kalian jeli, lirik yang di bold itu jadi diilangin di lagu versinya Cakra #CMIIW. Gatau kenapa, ga ngerti juga saya. Mungkin setelah dibeli lagunya ada beberapa perubahan entah gimana.
Sempet nanya ke Iman, kenapa ga Kang Aldi aja sih yang bawain lagu ini, kenapa sampe harus dijual segala. Padahal kalo menurut saya (dan Iman), aransemen lagunya lebih enak versi nya kang Aldi, lebih dalem dan apik banget. Ga terlalu sederhana kaya yang dibawain sama Cakra. Jadi, kesannya lebih menyentuh gitu, dan bikin galau kalo didengerin sendirian di tempat sepi, haha.
“Kang Aldi mah komposer banget, bukan tipe artis”
Opini iman sih gitu, mungkin Kang Aldi lebih menikmati menjadi pencipta dan komposer lagu, bukan buat jadi artis.
Buat saya, tetep saya lebih suka versi lagunya kang Aldi. Aransemennya lebih bagus, dan emang karakter suaranya menurut saya lebih pas, lebih lembut, cocok dengan feel lagu yang lebih kuat. Tapi, ya… ini masalah selera sih. Kan selera orang beda-beda.
Kan setiap lagu, bagus ato engganya tergantung sama orang yang bawainnya. Kalo karakter suara orang yang bawain lagunya bagus, lagu seaneh apapun didengernya bakal tetep enak.
Cakra juga punya karakter suara yang khas, agak serak-serak ngerock gitu. Yaa, mungkin kalo ga dibawain sama dia, lagu ini ga akan terkenal kaya sekarang.
Pasti ada hikmah dibalik semuanya, Cheers😀
berikut saya lampirin lagu versi awal ciptaan Kang Aldi, selamat menikmati🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s